Jumat, 21 Juni 2013

Persiapan Mudik Lebaran Mengendarai Mobil Bersama Keluarga

Persiapan Mudik Lebaran

Sales Resmi Auto2000 Radio Dalam Jakarta - Dito 0813 66 8060 29 / 021 802 33 129 Siap membantu Anda yang ingin tanya-tanya / beli Mobil Toyota
Mudik Bersama Keluarga
Persiapan mudik lebaran harus dipikirkan mulai dari sekarang, mengingat lebaran sudah didepan mata. Apalagi nanti mudiknya menggunakan mobil pribadi satu keluarga. Karena jika tidak dipersiapkan dari sekarang, Anda akan sangat repot menjelang hari H, sehingga ada saja barang yang terlupa dan tak terbawa. Selain itu, dengan persiapan mudik yang matang kita bisa menikmati perjalanan tanpa memusingkan apa lagi yang belum dibawa.


Apa Saja Persiapan Mudik Lebaran?


Beberapa tips yang bisa dipakai saat Anda akan melakukan persiapan mudik lebaran dengan mengendarai mobil keluarga adalah sebagai berikut :


1. Persiapkan Mobil Untuk Perjalanan Jauh
Anda bisa melakukan service total dan cek kondisi mobil, adakah yang perlu service atau diganti part-nya terutama bagian yang vital, seperti rem, ban, lampu, dll. Jika bagasi kurang besar, persiapkan bracket untuk menaruh barang bawaan di roof mobil.

2. Persiapkan Peralatan Bengkel Untuk Mobil dan Kelengkapan Surat
Dongkrak, kunci pas, obeng, ban serep, dll harus dipersiapkan untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa cek juga kelengkapan surat dari mobil, seperti STNK dan SIM harus dibawa.

3. Persiapan Logistik
Kira-kira bawa makanan apa saja untuk perjalanan mudik lebaran nanti. Jika tidak memungkinkan untuk beli sekarang, persiapkan daftar list logistiknya mulai dari sekarang dan beli ketika ada waktu senggang, sebelum hari lebaran tiba. Peralatan P3K juga perlu dicek kelengkapannya dan tambahkan obat-obatan lain untuk mencegah mabuk perjalanan.

4. Persiapan Kondisi Tubuh Yang Fit
Terutama Ayah, yang bisanya jadi pengemudi selama perjalanan mudik pulang pergi. Selalu menjaga kondisi tubuh dengan rajin berolah raga dan istirahat yang cukup. Dengan kondisi tubuh yang fit, Anda bisa menikmati selama perjalanan mudik lebaran. Kondisi yang sehat/fit juga memudahkan untuk konsentrasi terutama saat mengemudi, sehingga keselamatan keluarga terjamin.

5. Pilih Jalur Mudik Yang Akan Dilewati
Pilih jalur mudik yang akan Anda lewati dengan pertimbangan jarak terdekat ke tujuan, kondisi jalan yang akan dilewati. Setelah menentukan jalan yang akan dilewati, aturlah dimana kira-kira tempat pemberhentian tiap beberapa jam sekali. Ini berfungsi menghindari kelelahan serta agar tenaga tidak terforsir. Hal ini ditakutkan akan terjadi kehilangan konsentrasi saat mengemudi, akibat mengantuk sehingga membahayakan perjalanan mudik Anda.

Memang kadang rasa kangen dengan orang tua dan saudara di kampung tidak dapat tertahan ketika waktu lebaran tiba. Namun mereka pasti lebih mengharapkan Anda sekeluarga sampai di tanah kelahiran dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun. 

Persiapkan mudik lebaran dari sekarang, tetap selalu hati-hati dan waspada saat berkendara bersama keluarga. Utamakan keselamatan bukan kecepatan sampai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar