Selasa, 16 Juli 2013

Tips Mudik Lebaran Bersama Si Kecil Dengan Kendaraan Pribadi

Mudik Lebaran Bersama Si Kecil

Mudik Lebaran Bersama Si Kecil Naik Toyota

Mudik lebaran dengan membawa si kecil adalah suatu perjalanan yang wajib dipersiapkan dengan matang. Hal ini pastinya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Jika persiapan kurang matang bisa-bisa perjalanan mudik lebaran yang panjang berubah menjadi 'bencana' yang membuat si kecil rewel karena bosan. Kondisi seperti ini bukan hanya menyiksa si kecil, tapi juga Anda sebagai orang tuanya. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang bisa dipakai acuan untuk mudik lebaran bersama si kecil.


Tips Mudik Lebaran Agar Menyenangkan Bersama Si Kecil



  1. Anda sebagai orang tua harus mempersiapan mental. Harus siap sedia apapun yang terjadi diperjalanan. Usahakan rileks saat anak mulai rewel dan coba hibur anak agar tenang.
  2. Pastikan kondisi Anda dan si kecil sehat dan tubuh fit. Periksalah kodisi kesehatan sebelum melakukan perjalanan. Jika si kecil kurang sehat, lebih baik menunda perjalanan di esok hari ketika si kecil sudah sehat.
  3. Buat daftar keperluan si kecil yang sekiranya wajib dibawa. Letakkan barang/makanan keperluan si kecil di tempat yang mudah dijangkau. Mobil Toyota yang merupakan mobil keluarga, sudah dilengkapi tempat penyimpanan dan minum yang memudahkan Anda menyimpan makanan dan minuman anak.
  4. Bawa peta jalur perjalanan mudik, kalau perlu bawa peta yang dilengkapi dengan lokasi posko mudik, seperti yang sudah disediakan oleh Toyota. Tandai jalur-jalur yang bisa dijadikan jalur alternatif, jika jalur utama macet.
  5. Catat nomer telpon penting yang akan memberikan info terkait perjalanan mudik lebaran Anda.
  6. Perhatikan waktu jarak tempuh perjalanan mudik lebaran. Dari sini Anda bisa memperkirakan kapan waktu berangkat yang tepat agar tidak terjebak macet dan perjalanan jadi nyaman dan menyenangkan dan akhirnya si kecil bahagia.
  7. Sediakan kantong plastik untuk muntah jika sewaktu-waktu si kecil mabuk di perjalanan.
  8. Ajak si kecil ngobrol, bercerita tentang kota-kota apa saja yang dilewati dalam perjalanan mudik lebaran. Hal ini untuk menghindari si kecil kebosanan.
  9. Berhentikan kendaraan setiap 2 jam sekali, agar si kecil bisa beraktifitas di luar mobil. Hal ini untuk memulihkan kondisi tubuh dan mood si kecil agar kembali fit dan perjalanan tidak membosankan.
  10. Tak lupa ajarkan selalu si kecil untuk berdoa sebelum mulai berangkat untuk perjalan mudik lebaran yang panjang.

Semoga perjalan mudik lebaran 2013 kali ini tidak terjadi hambatan dan rintangan yang tak diinginkan. Dan yang terpenting, si kecil dapat sampai tujuan dengan gembira tanpa merasakan kebosanan dan bisa bertemu keluarga di kampung yang sudah menunggu lama.

Mudik lebaran bersama si kecil akan terasa menyenangkan jika sudah dipersiapkan secara matang. Utamakan keselamatan bukan kecepatan sampai tujuan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar