Rabu, 18 September 2013

Cara Terbaik Memilih Asuransi Mobil

Cara Terbaik Memilih Asuransi Mobil

Pilihlan asuransi mobil yang tepat, agar Anda tidak menyesal dikemudian hari. Berikut caranya . . .


Asuransi mobil - Seberapa pentingkah asuransi mobil di masa sekarang ini? Sepertinya Anda sepakat jika asuransi mobil itu sangat penting sekali, terutama jika Anda tinggal di kota besar seperti Jakarta. Tiap hari ada saja resiko yang bakal mengancam mobil saat berkendara. Kecelakaan, kerusakan lecet akibat terserempet motor, atau bahkan kehilangan mobil karena dicuri, semuanya bisa terjadi dan pastinya resiko itu tak ingin diambil oleh pemilik mobil. Jadi dengan memilih dan memiliki asuransi mobil yang tepat adalah keputusan yang tepat agar dapat membantu Anda menjaga keamanan mobil. Apalagi mobil Anda keluaran baru seperti Toyota Agya dan sudah on the road.


Beberapa Cara Terbaik Memilih Asuransi Mobil Yang Tepat


1. Perhatikan kebutuhan asuransi untuk mobil Anda
Sesuaikan asuransi dengan kondisi mobil Anda, seperti kondisi mesin, usia mobil, jenisnya, dan fungsi dari mobil Anda. Pilih jaminan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mobil Anda, seberapa besar resiko yang dihadapi mobil Anda setiap harinya. Tentunya beda jika mobil Anda hanya untuk mobil keluarga yang digunakan hanya setiap weekend dan mobil yang digunakan untuk rental mobil yang hampir setiap hari bisa dipakai sampai keluar kota.

2. Perhatikan bengkel yang menjadi partner asuransi mobil Anda
Seperti apakah bengkel yang menjadi partner asuransi mobil yang Anda pilih. Apakah bengkel itu kredibel, apakah jaringan bengkelnya bisa ditemukan dihampir setiap kota, apakah bengkelnya mensupport jika terjadi apa-apa terhadap mobil bisa menjemput dan menservise di TKP?. Semua itu perlu diperhatikan agar Anda dapat meilih asuransi mobil yang benar-benar tepat. Jika bengkelnya kredibel, jaringan luas, dan supoortnya bagus, itu yang layak Anda pilih.

3. Perhatikan detail polis asuransi mobil Anda
Kadang ada asuransi yang mengeluarkan polis yang hanya berlaku dalam kondisi tertentu saja, sehingga hal ini menyulitkan pemakai asuransi mobil. Perhatikan dan baca secara detail polis asuransi mobil Anda sebelum Anda memutuskan untuk memilih asuransi mobil. Perhatikan kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi lewat polisnya. Jangan sampai Anda menyesal memilih asuransi mobil yang tidak tepat, karena ternyata polis asuransinya menyulitkan Anda dalam meminta klaim saat terjadi sesuatu dengan kendaraan Anda.

4. Perhatikan pelayanan lain asuransi mobil Anda
Kondisi yang tak diinginkan terhadap mobil Anda biasanya terjadi secara mendadak. Untuk itu perlu sekali Anda perhatikan layanan apa saja yang diberikan dalam asuransi mobil yang Anda pilih. Pastikan ada hot line yang siap menerima keluhan/klaim 24 jam, ada derek mobil, ada kantor cabang yang dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda, dan pelayanan lainnya seperti bantuan gawat darurat yang siap membantu Anda ketika mobl Anda bermasalah.

5. Pilihlah asuransi mobil yang wajar
Jangan tergiur dengan asuransi mobil yang murah. Harga yang Anda bayar untuk asuransi tentunya akan sesuai dengan pelayanan yang Anda dapatkan. Pilihlah asuransi mobil yang memiliki kebijakan premi asuransi yang wajar dan sesuai dengan kebutuhan mobil Anda. 

Anda bisa menjadikan poin-poin diatas untuk  patokan saat memilih asuransi mobil. Memilih asuransi mobil yang tepat itu sangat perlu agar Anda tidak menyesal karena memilih asuransi mobil yang tidak sesuai keinginan. Sehingga mobil Anda benar-benar terlindungi ketika ada kejadian atau hal-hal yang tak diinginkan yang siap mengancam mobil Anda setiap harinya. 

Pilihlah asuransi mobil Terbaik, maka Anda mendapat pelayanan terbaik pula


Tidak ada komentar:

Posting Komentar